Thursday 14 March 2013

MALU & TAKUT


Terkadang kita gak bisa begitu aja ketika Malu dan Takut menyergap. Apalagi ketika Ketakutan itu gak jelas, dan bikin kita KEQI. Apa sih sebenarnya yang kita rasakan MALU dan TAKUT?

Sebenarnya, pandangan umum rasa MALU adalah ketika lu melakukan sesuatu yang menurut pandangan masyarakat salah, dalam pandangan budaya dan moral. Tapi, kenapa kita harus malu, ketika kita sama-sama manusia dan pake baju? Contoh: Kemarin temen gue yang gue ajak skirmish, dia malu ketika gue suruh dia pinjem AEG nya salah satu om RATS. So? Kenapa harus?
Akhirnya, gue yang ambil. Pun, disitu gue juga ngerasa malu tapi gue tetep PEDE. Waktu kapan, gue nggak sengaja pencet buat release MAG. MAG nya lepas.. gue kagak pernah pake AEG model AK. Pun gue gak tau caranya. Buktinya, gue tetep aja nanya sama yg punya (aktif). Kenapa gue harus malu? Toh gue kan minjem.

Begitu juga sama Takut. Apa sih, yang di takutin kalo itu semua gak jelas. Contoh: Kemaren gue ajak salah satu temen gue ke kampus. Begitu gue tanya, “mau keliling gak? Liat sekitaran kantin?” dia jawab, “enggak ah, pus. Takut gue.” “takut apa?” “banyak cewe nya”. Nah, ini kan takut gak beralas dasar yg kuat. Hello. Takut sama cewek? Buat apa? Emang mereka gigit kita? Contoh gue, gue acuh dan PEDE, walaupun penampilan gue acak-acak, baju gak matching, sering ketawa keras-keras, sering ngomong suka-suka gue, gue biasa aje. Gak ada tuh sama yang namanya takut cewek IlFeel. Mo dia Ilfeel ato enggak bukan urusan gue. Yang penting gue apa adanya.

Karena, sepanjang observasi gue, jadi diri yang bukan ELU BANGET itu gak enak. Lu sendiri gak bisa leluasa untuk melakukan sesuatu, karena lu bukan diri lu yang sebenarnya. Jadi, BE YOURSELF.
Meskipun Malu dan Takut mendera gak jelasnya, usahakan lu acuhkan mereka dan tetap jadi elu apa adanya.

Karena gue yang GUE BANGET adalah gak wajar dan sedikit gak waras. Jadi, sekarang readers tau kalo gue suka jalan-jalan keliling di kampus robot style atau ngebut style, dan sering mondar-mandir dari lantai 1 ke 5 dan 5 ke 1, dan paling sering sendiri di kantin kalo lagi bosen, terlebih suka dadah-dadah sama cewek di depan gue, readers bisa memastikan cuma gue satu-satunya wahana UNIK di dunia.  

No comments:

Post a Comment