Wednesday 3 July 2013

Ini kisah menakutkan sih.. tentang gempa yang di Aceh itu tuhh!



Oh ya lagi gencar banget ya soal gempa di aceh itu? Hmm.. gue ada cerita menakutkan sih kalo mau bicara soal gempa.

Jadi, ceritanya dua minggu sebelumnya gue pernah cerita ke temen-temen sharing klub fotografi di sebuah daerah deket rumah gue, gue bilang, “sob, lu pada percaya gak kalo dua minggu lagi bakalan ada tsunami atau gempa?” trus salah satu temen gue, anggep aja namanya si Anu nanya ke gue, “emangnya kenapa?” gue jawab, “gue kemaren malem ngimpi ada daerah di Indonesia yang bakal kena tsunami atau gempa gitu, kalo gue boleh nebak sih antara jawa atau sumatera. Berdasarkan yang gue liat di tipi sih tempatnya kena parah banget. Sampe bangunan roboh gitu, trus jalanannya kebelah dua gitu, itu sih gue liatnya di tipi. Tapi serasa nyata banget”. “halah, ngimpi. Ngimpi itu ya sebatas ngimpi, beda sama dunia nyata”, kata temen gue si Anu diikuti dengan si Kevin dan Stepen. “Ok, kalo kalian gak percaya. Tapi, percaya gak percaya gue pun pernah meramalkan tentang mendung waktu kita ke Bromo waktu itu, dan hasilnya nyata kan?”. “kebetulan aja itu..”, kata stepen lagi. “yaudah gini aja, kita taruhan deh. Gimana? Satu orang lima ratus ribu..”. Dan, pertaruhan itu diikuti dengan kata “DEAL”. Karena stepen, anu dan Kevin gak bakalan percaya dan gak akan mungkin percaya dengan firasat gue tentang mimpi dan dunia nyata itu berkaitan.

Satu minggu kemudian, entah kenapa dugaan gue tentang Stepen dan Kevin yang pingin banget nurunin harga DEAL dari lima ratus ribu jadi dua ratus ribu per orang, jadi kenyataan setelah gue, satu malam sebelumnya, bermimpi ngeliat duit seratus ribuan dua lembar di tangan gue, dan duit lima puluh ribuan lecek ada empat lembar. Duit seratus ribuannya sih bersih dan rapih, tapi duit lima puluh ribuannya yang dua lembar robek dikit di sisi kiri dan satu lembar lagi di sisi kanan, sisanya mulus walaupun udah pudar warna birunya.

Setelah itu, dua minggu berlalu akhirnya apa yang gue liat dimimpi persis dan jadi kenyataan. Semua kejadian yang gue pernah liat dimimpi. Gue, ketika ngeliat berita itu gak terkejut amat dan cuma bilang sama diri gue sendiri, “ih, dejavu” dan setelah itu gue langsung sms Kevin, Stepen dan Si Anu untuk ketemu gue di sebuah mall di gading serpong untuk melunaskan semua hutang-hutangnya. Walaupun hasil DEAL menjadi dua ratus ribu per orang. Tapi seenggaknya gue dapet enam ratus ribu, lumaayaan.

Gue pernah dapet jawaban gini tentang dejavu dan firasat alam dari seorang dosen yang juga guru di universitas ternama di jakarta, katanya, “kita terlalu sibuk pada urusan kita, dan tidak peka lagi terhadap pesan alam, yang sebenarnya mengingatkan kita bahaya sedang didepan kita”. Jadi sebenarnya profesor ini tahu dan sadar, kalau dejavu dan firasat alam ini memang ada, cuma sedikit dari kita yang mau mendengarkan.

Oh ya, trus soal mimpi dapet duit itu juga sama, duitnya Stepen sih bagus-bagus dan mulus mirip pantat cherrybelle, tapi duitnya si Kepin tuh buluk banget, ada dua duit goban-an yang robek persis di sisi kiri dan satu lagi sisi kanan, dan duit terakhir persis duitnya buluk banget warna birunya luntur.  

No comments:

Post a Comment