Sunday 17 March 2013

"Orang Bilang...."

Gue mo ngomongin prinsip kali ini.

Banyak yang selalu ikut-ikutan temennya.. Kali ini gue baru sadar, diri sendiri GAK BISA ikut apa kata orang lain. Kenapa?

Karena orang lain menurut gue adalah 'kata-katanya' "menyesatkan". Mereka selalu ikut-ikutan apa yang dikatakan orang di atasnya yang menurut mereka benar, tanpa menyaring dulu apakah benar atau enggak, dan bodohnya langsung saja percaya. Entah malas cari tahu atau gak mau tahu sama sekali.

"Orang bilang gue harus ke-kiri" - "Orang bilang gue harus ke kanan"

kenapa gue harus? Kalo gue punya prinsip.
Gue punya prinsip yang harus gue jalani, so kenapa harus ikut elu?

intinya adalah Prinsip.

Gue punya pengalaman:

Budi ngomong gini sama gue.

Gue: ah gue ambil dokumenter aja seru tuh!
Budi: jadi elo keluar dari FG production yah.

besoknya si budi ngeluarin gue dari FG production.
dan gue baru sadar dua minggu kemudian,
setelah itu gue ngomong sama temennya Budi temen gue juga, Angga.

Gue: Film fiksi juga gue pegang deh! gue demen sama filmnya dosen gue.
Angga: lho loe ambil doku ambil fiksi juga.
Gue: iyap.
Budi: Loe mesti pilih salah satu loe mau doku ato fiksi?
gue: dua-duanya
Budi: gak mungkin, gak mungkin bisa... mana bisa sih?

So trus kenapa? biarin aja mereka pesimis. Gue kan engga. karena cuman gue yang tau gue bisa atau engga.
mereka kan cuma menebak-nebak aja, pun kalau mereka bener apa gue ikutin apa kata mereka?

Semua orang punya prinsip dan jalan hidup masing-masing. Jadi ya jalanin aja yang menurut lu benar.

No comments:

Post a Comment